-->

Cara Meraup Keuntungan BESAR melalui Barang Yang tidak Terpakai

Berdasarkan fakta Global, yang menyebutkan bahawa per November 2017, platform penjualan barang bekas, Carousell sukses menjual barang tidak terpakai menjangkau 100 juta listing barang dan 38 juta barang telah sukses terjual.
Cara Meraup Keuntungan BESAR melalui Barang bekas

Dikutip dari pernyataan Marcus Tan, Carousell Co-Founder dan President Carousell angka ini bertambah 81% dari kuartal yang sama tahun lalu. Di Indonesia, terdapat 8,8 juta listing barang dan 2,1 juta barang sudah terjual per November 2017. Di samping itu, rata-rata terdapat 100 barang yang terdaftar masing-masing menitnya

“Tiga kelompok terpopuler di Indonesia ialah Preloved Fashion Pria dan Wanita, Kesehatan dan Kecantikan, serta Elektronik dan Gawai, Kategori Parents, Baby and Kids merupakan kelompok yang tumbuh pesat,” ujarnya saat didatangi di Jakarta.

Olivia Lautner, Indonesia Associate Country Manager juga ikut menerangkan, baru-baru  ini terdapat 555.000 listing dan angka ini bertambah 5 kali lipat dari kuartal yang sama di tahun  lalu.
Nah,  walaupun demikian, mengekseskusi barang-barang favorit untuk dijual tidak semudah yang anda pikirkan.

Namun Anda bisa melakukan dari hal-hal yagn terdekat dahulu.
Mulai dari mana saja. Mulai dari satu lokasi yang sangat sering anda gunakan, laksana kamar, dapur, atau ruang tamu.

Cara Meraup Keuntungan BESAR melalui Barang Yang tidak Terpakai | Tahap Pengumpulan


  • Sortir dagangan menurut petunjuk pertanyaan berikut: “Kapan terakhir kamu pakai barang ini? Bisakah hidup tanpa barang ini?”. Membagi barang-barang itu dalam sejumlah kategori, laksana barang yang dipakai, dijual, didonasikan, atau didaur ulang, pun dapat membantu anda dalam proses ini.

  • Tunda untuk melakukan pembelian barang baru sampai anda telah menyortir barang-barang, kemudian buatlah susunan barang yang dibutuhkan. Kamu dapat menciptakan anggaran pilihan untuk barang yang diperlukan di pasar preloved.
  • Berkomitmenlah dari mula hingga akhir. Jadwalkan masa-masa untuk mengawasi seluruh rencana anda dari mula hingga akhir. Berikan barang-barang guna didonasikan untuk teman-teman atau tetangga terdekat. 
  • Dapatkan uang ekstra dengan memasarkan barang-barang lama di pasar preloved. Setelah mengekor langkah-langkah ini, nikmati isi lokasi tinggal yang lebih lega (dan duit tambahan), serta dapatkan empiris seru yang baru!


Tahukah anda bahwa ternyata barang tidak terpakai ini mempunyai nilai uang lumayan tinggi. Olivia menuliskan lebih dari 60% masyarakat Indonesia merasa menumpuk barang tidak terpakai senilai sampai Rp5 Juta, sedangkan 16% beranggapan bahwa mereka menumpuk barang senilai lebih dari Rp10 Juta.

Anda bisa menjadi pengusaha Barang bekas, ajukan modal melalui : KTA Bank DBS

“Kisaran nilai tumpukan barang tidak terpakai pada kelompok preloved tua & anak-anak berada salah satu Rp500.000 - 3.000.000, sedangkan pada kelompok
dan barang elektronik berada pada Rp1.000.000 - 5.000.000,” tutupnya.

Bayangkan jika sudah terkumpul dan hitung sendiri estimasi harga yang bisa Anda peroleh dari barang yang tidak terpakai. Itung-itung menjadi tambah modal untuk membuka usaha.

Anda bisa menjualnya juga di Marketplace  seperti FJB Kaskus, Bukalapak, Tokopedia, dan OLX.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meraup Keuntungan BESAR melalui Barang Yang tidak Terpakai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel