-->

4 Cara Cek Nomor Kartu Ponsel XL Kita Sendiri

4 Cara Cek Nomor Kartu Ponsel XL Kita Sendiri - Saat pertama kali operator XL ada, untuk melakukan pengecekan di nomor XL adalah dengan menggunakan SMS. Tetapi, setelah coba dicek lebih lanjut untuk cek nomor XL via SMS ini, ternyata sudah tidak dapat dipergunakan lagi.

Hal ini bukan berarti kita sudah tidak bisa mengetahui nomor XL kita sendiri. Akan tetapi kita malahan diberi beberapa opsi untuk untuk mengetahui nomor XL kita sendiri. Berikut beberapa caranya.
4 Cara Cek Nomor Kartu Ponsel XL Kita Sendiri
Logo XL Axiata

1.Cek Nomor XL via Dial
  • Ketik *123# lalu tekan OK/YES/CALL dan tunggu sampai muncul menu utama XL
  • Pilih nomor 7 yaitu “MyInfo” dan klik OK/YES/CALL
  • Pilih “Info Kartu XL” atau tekan angka 3 dan klik OK/YES/CALL
  • Tekan angka 1 dan klik “Cek Profil” dan OK/YES/CALL
  • Jika ada keterangan “Info Nomor” tekan dan tunggu layar ponsel akan menampilkan nomor XL yang sedang kamu gunakan
2.Cek Nomor XL via Kode Angka
Ada pula cara yang lebih simpel dari cara di atas:
  • Cukup tekan kode angka *123*7*3*1*1# dan pilih OK/YES/CALL
Akan tetapi kita harus berhati-hati bila menggunakan cara ini, karena tidak semua kartu XL bisa melakukan pengecekan nomor sendiri dengan cara tersebut. Hal ini diakibatkan karena terkadang urutan kode pada menu XL berubah-ubah yang mengkibatkan hasil kode tadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan atau bahkan kita tidak menemukan apa-apa (invalid).

3.Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL
Cek nomor XL via Aplikasi MyXL mungkin merupakan cara termudah untuk zaman sekarang, karena rata-rata pengguna ponsel Indonesia sudah menggunakan smartphone. Kita tinggal download apilkasi MyXL dan bisa mendapatkan semua informasi tentang kartu ponsel kita.

Adapun tahapan yang harus kita alkukan dengan cara ini adalah sebagai berikut:
  • Unduh aplikasi MyXL di ponsel Android / iPhone, melalui Google Play atau App Store
  • Buat akun baru di aplikasi MyXL (ikuti petunjuk yang ada)
  • Cek semua fitur yang tersedia di aplikasi MyXL tersebut (nomor ponsel, informasi pulsa, kuota internet, masa aktif kartu dan paket, pengisian pulsa, beli paket internet dan cek status 4G)
4.Cek Nomor XL via Bantuan Operator
XL juga menyediakan layanan call center untuk para pelanggannya. Kita dapat menghubungi call center tersebut melalui dua nomor, yaitu nomor 818 dan nomor 817.

Jika menghubungi nomor 818, maka kita akan tersambung dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab. Layanan ini gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.

Sedangkan untuk nomor 817, kita akan terhubung dengan customer service representative alias staf XL yang bener-bener manusia bukan robot penjawab. Para staf ini stand by selama 24 jam dan bisa menjawab semua pertanyaan serta keluhan seputar nomor XL kita.

Akan tetapi layanan melalui nomer 817 ini tidak gratis, kita dikenakan tarif Rp.350 setiap kali melakukan panggilan.

Itulah  beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek nomor ponsel XL kita sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Cek Nomor Kartu Ponsel XL Kita Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel